Senin, 12 Agustus 2013

yang penting kenal apa itu ISLAM dan HIJAB

Assalamualaikum ya akhi wa ukhti...
Banyak hal yang membuat saya selalu rindu untuk metata blog yang sesederhana ini, bahkan mungkin enggan untuk para reader mampir kesini, but engga apa-apa kan yaa sekedar share sedikit ilmu maupun hal-hal yang memungkinkan untuk dibagi ditempat ini. :)
Tulisan saya kali ini memuat tentang suatu trend yang kini merambah ke dunia fashion, khusus nya yang kini kian marak meramaikan dunia fashion Indonesia, Hijab. Yah, kini hijab mulai melebarkan sayap memasuki dunia fashion, baik itu dikalangan orang dewasa maupun remaja.
Disini saya tidak membahas mengenai syar’i atau tidak nya suatu hijab, melainkan bagaimana orang mulai mengenal hijab itu sendiri. Dengan ramainya pasar hijab dewasa ini, otomatis ketertarikan orang untuk mengetahui islam sendiri juga meningkat. Soal syar’i tidak nya seorang wanita menggunakan hijab, menurut saya semua itu butuh proses. Semua membutuhkan ilmu agar tidak sembarangan dalam menentukan baik ia berhijab syar’i tidaknya. Yang terpenting disini ia mulai berani menutup bagian tubuh yang mungkin selama ini ia biarkan terbuka. Suatu kebanggaan tersendiri melihat saudari-saudari yang mempunyai tekad berkenalan akan hijab. Sekarang ini pun hijab selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru, sehingga istilah ‘cupu / kudet’ mengenai dunia fashion berhijab mulai bergeser. Berbagai macam model baik itu bahan maupun jenis hijab itu sendiri, kini sudah tidak sulit untuk kita temui. Tidak usah takut untuk berani berhijab, banyak wadah yang kini siap menerima kita dalam berhijab dan saling bertukar ilmu mengenai duina hijab itu sendiri. Berbagai trendsetter pun mulai meramaikan dunia fashion itu snediri, sebut saja diantara nya Dian Pelangi, Nabila Ariani, atau bahkan seorang mualaf dari negeri tetangga Malaysia, Hana Tajima. Mereka adalah segelintir orang yang membuat perubahan dalam dunia fashion sendiri. Banyak yang mereka suguhkan untuk dunia fashion. Cara yang mereka gunakan dapat berupa tutorial berhijab maupun dalam kolaborasi dalam berpakaian. Saya sendiri salah satu penggemar akan hasil karya mereka dalam berhijab. Karna dalam pandangan saya, mereka memberikan contoh berhijab bukan sekedar untuk gaya-gaya’an, karya yang diberikan pun sangat memperhatikan details mengenai agama islam itu sendiri. Namun seiring  nya perkembangan dunia hijab sendiri, kini juga mulai bermunculan hijab-hijab yang mulai melenceng dari yang seharusnya. Beberapa oknum yang hanya ingin meraup keuntungan dari penjualan dipasaran yang biasa nya merusak mode hijab itu sendiri. Maka dari itu, selain kita ingin terlihat modis dalam dunia fashion dengan menggunakan hijab, akan lebih baik lagi apabila kita tahu mengenai mana hijab yang baik dan tidak untuk digunakan,mana yang pantas untuk kita mncerminkan bahwa kita muslimah sejati. Untuk syar’i memang tidak mudah, tapi semua akan terus berproses menuntun kita untuk menjalani nya. Keep Calm and Love Hijab ya ukhti :)
Oya, disini saya juga memuat sedikit koleksi foto hijab saya dan teman-teman. Apabila ada yang tidak pantas atau terdapat kesalahan, dengan senang hati saya menerima kritikan dari para reader semua. :)
maaf gambar nya pecah ya, resolusi nya kecil bgt. malas lama ngaplod.  hihi


hijab

simple

Hijab street

hijab street by me

peace n love HIJAB :)


Hijab street by Ardila


turban style

Hijabstreet by Maulida

hijab street by Indah

hijab street by Tya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar